Habis Bercerai, Pria Lelang Diri di eBay

Selasa, 08 April 2008

SYDNEY - Seorang laki-laki warga negara Australia rela melelang seluruh harta miliknya, baik rumah, pekerjaan bahkan teman-temannya, dalam sebuah situs lelang di internet, eBay.Keputusannya untuk melelang seluruh hidupnya dimulai ketika ia mengalami keretakan rumah tangga. Ia harus bercerai dengan istrinya beberapa waktu lalu dan memutuskan untuk memulai hidup baru tanpa apapun yang telah dimilikinya dahulu."Inilah saat yang tepat untuk pergi. Memulai segala sesuatunya dengan yang baru.

Aku ingin tahu kemana hidup akan membawaku nanti," ujar laki-laki berusia 44 tahun yang bernama Ian Usher tersebut, seperti dikutip melalui Reuters, Rabu (19/3/2008).Usher mengungkapkan bahwa ia akan melelang semua unsur dalam hidupnya dalam satu paket dengan harga sekira 420.000 dolar Australia.Kira-kira, begini ia menulis penawarn dalam situs pribadinya yang di-link ke eBay. "Hai, nama saya Ian Usher dan saya memiliki segalanya dalam hidup saya. Tapi saya merasa tidak memerlukan semua itu lagi sekarang! Kalian bisa memilikinya jika kalian mau," tulis Usher.Ternyata dalam penawaran tersebut, yang dimulai sejak Juni 22 tahun kemarin, Usher tidak hanya melelang rumahnya tapi juga sebuah mobil dan motor, jet ski, sebuah spa, teman-teman baiknya dan sebuah pekerjaan di toko permadani. "Ketika semua berakhir, saya hanya akan membawa badan saya, dompet dan paspor untuk kemudian memulai hidup baru," jelasnya.Ternyata mantan istri Usher telah mendengar berita lelang ini dan hanya menganggap Usher telah sakit jiwa.

2 komentar:

Muhammad Ageng Anom mengatakan...

jangan terinspirasi ya Wan :)

Riyantoro mengatakan...

Wawan..
Aku mampir yach..
Hehehe